September 27, 2020

PKS SULTRA

BERKHIDMAT UNTUK RAKYAT

RELAWAN PKS SOLO BANTU TANGANI JENAZAH SUSPECT COVID-19

Surakarta, PKS Jateng Online – Relawan PKS Kota Solo turut membantu proses penanganan Jenazah Suspect COVID-19 dari salah satu rumah sakit yang ada di Kota Surakarta, Kamis (10/4), hal ini disampaikan oleh Muhammad Wiyudo selaku salah satu tim Gugus Penanganan COVID-19 PKS Kota Solo.

Yudo menyebutkan bahwa sampai dengan hari ini, relawan telah 4 kali membantu proses pemakaman jenazah suspect COVID-19 yang berlokasi di Surakarta dan Sekitarnya.

“Kita mulai membantu sejak hari ahad (5/4) lalu. 4 kali aksi sudah dilakukan di sekitar wilayah Surakarta. Terakhir dilakukan tadi pagi, bahkan kemarin malam (9/4) kami bantu penanganan di Kabupaten Blora” Ujarnya.

Yudo menerangkan bahwa tim yang diturunkan merupakan tim dari Gugus, juga Anggota Kepanduan PKS Kota Solo. Ia juga mengatakan bahwa relawan yang membantu menangani jenazah sebelumnya dibekali keterampilan, pengetahuan, serta praktek-praktek proses penanganan jenazah yang positif COVID-19 oleh pihak Rumah Sakit.

“Sebelum melakukan aksinya relawan dibekali pelatihan. Ada banyak materi yang disampaikan tentang Corona virus serta penyebarannya, Penggunaan Alat Pelindung Diri (APD), penanganan jenazah suspect COVID-19, dan materi lainnya” Terangnya.

Sementara itu Wakil Ketua DPRD Jawa Tengah, Quatly Abdulkadir Alkatiri memberikan apresiasi kepada relawan yang terlibat, serta menyatakan bahwa PKS Jawa Tengah siap mensupport tindak penanganan COVID-19 di Jawa Tengah.

“Saya mengapresiasi relawan yang terlibat semoga mendapatkan ganjaran yang setimpal, dan ini merupakan bentuk aksi nyata kepeduian PKS terhadap masyarakat, “. Ucapnya. “Insya Allah PKS Jawa Tengah akan selalu mensupport aksi aksi kepedulian di Jawa Tengah, termasuk upaya penanganan wabah COVID-19 ini” Pungkasnya.