December 2, 2020

PKS SULTRA

BERKHIDMAT UNTUK RAKYAT

PKS Buton “Mesra” dengan Jemaat Protestan Pasarwajo Basmi Corona

BUTON, NEWSKOTA – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara berupaya ikut serta dalam memutus rantai penyebaran virus Corona atau Covid-19. Bahkan, partai politik berbasis islam ini secara sukarela menyemprotkan disinfektan di dua rumah ibadah umat Kristiani sekaligus, Minggu (5/4/2020).

Salah satunya adalah Gereja Protestan Sulawesi Tenggara (GEPSULTRA) Jemaat Kawu-kawu Kecamatan Pasarwajo. Para pengurus PKS Buton melepaskan cairan pembasmi mikroorganisme atau biasa disebut disinfektan ke semua sudut bangunan gereja.

“Hari ini, saya bersama para ketua bidang DPD PKS Buton dibantu teman-teman DPC PKS Pasarwajo turun lagi. Kami lakukan penyemprotan di dua gereja untuk memutus rantai penyebaran wabah Covid-19.” ungkap ketua DPD PKS Buton, Zainudin Musaini kepada wartawan Newskota.

Menurut dia, pencegahan pandemik yang telah banyak menelan korban jiwa di belahan dunia ini harus dilakukan dengan semangat kebersamaan. Suku, Agama, Ras, dan Antargolongan (SARA) bukan jadi penghalang.

“Berangkat dari niat islam rahmat seluruh alam, maka kami bergerak bukan ke masjid saja. Tetapi, semua rumah ibadah termasuk dua gereja yang ada di Pasarwajo ini kita bantu,” ujanya.

Berikutnya, tutur Zainudin, penyemprotan serupa direncanakan digelar di pasar Kaloko dan Kelurahan Kombeli. “Karena di sana kami mendapat laporan banyak mahasiswa yang lagi pulang kampung”, tandasnya.

Di tempat yang sama, sekretaris DPD PKS Buton, Haruna menambahkan, pihaknya merasa langkah preventif memutus rantai wabah corona ini merupakan kewajiban bersama.

“Tidak mengenal siapapun itu, kita sama-sama punya kewajiban untuk memutus mata rantai wabah Covid-19 ini, ” kata Haruna.

Tindakan PKS Buton ini pun mendapat simpatik dari pemimpin Gepsultra jemaat Kawu-kawu Pasarwajo, Pendeta Immanuel. Mereka sangat berterimakasih atas partisipasi yang ditunjukan kader-kader PKS tersebut.

“Bakti sosial yang dilakukan oleh PKS Buton ini luar biasa bagi kami. Semangat kita sama, sebangsa dan setanah air lawan Covid-19 dengan penuh kekeluargaan, hangat sekali, tidak ada sekat agama dan lainnya, “tutur Immanuel.

Ia mengakui saat ini pihaknya masih menghentikan sementara waktu ibada di gereja. Jemaat melaksanakan ibadat di rumah masing-masing sejak ada himbauan dari Satgas Covid-19 ditambah organisasi Gepsultra.

“Selama tiga pekan ini belum ada lagi ibadah bersama. Baik ibadah mingguan, atau ibadah keluarga, semua dilaksanakan di rumah masing-masing, “pungkasnya.