July 5, 2020

PKS SULTRA

BERKHIDMAT UNTUK RAKYAT

Ketua DPRD Kendari Serahkan Fasilitas Cuci Tangan di Sejumlah Pasar

PENASULTRA.ID, KENDARI – Ketua DPRD Kota Kendari, Subhan menyerahkan senumlah fasilitas cuci tangan di lima titik pasar yang ada di Kota Kendari, Sabtu 4 April 2020.

Kelima lokasi pasar itu yakni Pasar Sentral Wua-wua, Pasar Mandonga, Pasar Sentral Kota, Pasar Basah dan Pasar Rabam. Masing-masing dilengkapi fasilitas cuci tangan berupa tandon air, wastafel dan sabun.

“Untuk di tiap pasar kita tempatkan satu alat cuci tangan. Airnya itu akan selalu diisi dari penjual air keliling, semuanya saya yang tanggung,” ucap Subhan.

Politisi PKS ini mengatakan, dengan tersedianya fasilitas cuci tangan ini, pedagang serta pengunjung pasar diharapkan bisa mencuci tangan guna mencegah penyebaran virus corona di Kendari.

Ia menilai, pasar menjadi tempat masyarakat berinteraksi setiap harinya, baik pedagang dan pembeli. Sehingga, perlu adanya tempat cuci tangan di pasar-pasar di Kendari. Hal itu diharapkan dapat mencegah terjadinya penyebaran virus corona.

“Hal ini pada dasarnya sudah menjadi tanggung jawab kita bersama baik pemerintah dan DPRD untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 ini,” pungkasnya.