September 27, 2020

PKS SULTRA

BERKHIDMAT UNTUK RAKYAT

Hadir di Kembara Jambi, Sohibul: PKS Melakukan Kritik dengan Etika

Muara Bungo — Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mohamad Sohibul Iman hadiri Kemah Bakti Nusantara (Kembara) se Provinsi Jambi di Bumi Perkemahan Desa Muara Buat, Bungo, Ahad (08/03/2020).

Dalam kegiatan tersebut Sohibul turut serta menanam pohon durian dan menebar bibit ikan di Muara Bungo. Hal ini dilakukan setelah Presiden PKS memberikan arahan kepada 400an peserta Kembara yang hadir.

“Posisi PKS di luar pemerintahan tujuannya adalah untuk melakukan kontrol kepada pemerintahan,” ucap lelaki asal tasikmalaya ini.

Sohibul juga menyatakan bahwa PKS mengontrol tidak asal beda bunyi.

“PKS melakukan kontrol dengan konten yang berbobot. Oleh karena itu yang suka berpendapat di sosial media, jaga diri dalam menyampaikan kritik, harus kritik yang berbobot. Bukan sekedar melampiaskan kekesalan,” tegas Sohibul.

Kekesalan tersebut, lanjut Sohibul, tidak boleh dilampiaskan dengan kemarahan apalagi umpatan yang tidak proporsional karena PKS menyampaikan kritik dengan dibingkai oleh fatsoen politik dan etika politik.

Turut hadir mendampingi Presiden PKS, Sekretaris Majelis Syuro Untung Wahono, Ketua Wilda Sumbagsel Ghufron Aziz Fuadi dan Sekretaris Bidang Polhukam Suhud Alynudin serta jajaran pengururs wilayah Jambi.