July 5, 2020

PKS SULTRA

BERKHIDMAT UNTUK RAKYAT

Fikri Faqih Sebut Safari Habib Salim di Jawa Tengah Menggembirakan

Tegal — Ketua Umum DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jawa Tengah A Fikri Faqih menyebutkan daerah-daerah yang dikunjungi oleh Ketua Majelis Syuro PKS Habib Salim Segaf Al Jufri di Jawa Tengah banyak memberikan kabar gembira.

Fikri menilai dalam dinamika politik yang begitu luar biasa pada Pemilu lalu, daerah-daerah ini mampu menunjukkan kegigihan berjuangnya sehingga mendapatkan hasil yang tidak mengecewakan.

“Sebut saja Cilacap yang tadinya memperoleh 48.000 menjadi 63.000 suara, yang berarti memberikan 4 kursi DPRD Kabupaten dari yang sebelumnya 3 kursi. Juga di Banyumas yang mampu mempertahankan 4 kursi DPRD kabupaten yang diikuti peningkatan suara dari 58.000 menjadi 67.000 suara,” terang Fikri ketika ditemui di Pondok Pesantren Attauhidiyah, Giren Kota Tegal, Ahad (16/02).

Fikri juga menjelaskan tentang Training Orientasi (TOP) PKS di Purbalingga yang memberikan suasana yang berbeda, karena selain berhasil mengembalikan kursi yang hilang pada pemilu 2014 lalu, DPD PKS Purbalingga bersama DPD PKS Banjarnegara dan DPD PKS Kebumen telah membawa sekitar 1.000 anggota baru PKS.

“Alhamdulillah dalam Training Orientasi Partai di Purbalingga Habib Salim selaku Ketua Majelis Syuro PKS juga Melantik secara simbolis sekitar 1.000 anggota baru PKS, yang tentunya ini menjadi semangat baru bagi PKS Jawa Tengah dalam menghadapi tantangan kedepan,” jelas Anggota Komisi X DPR RI ini.

Fikri berharap suasana gembira ini bisa menular ke Pengurus PKS di daerah-daerah lain di Jawa Tengah dan menghimbau para kader agar tetap bersyukur dan menjaga kedekatan kepada Allah SWT.

Habib Salim melakukan silaturahim selama tiga hari di tiga Kota di Jawa Tengah untuk memberikan arahan serta menjaga soliditas kader pasca pemilu, dengan agenda jumpa kader PKS Cilacap dan Banyumas di Purwokerto (14/02), Training Orientasi PKS Purbalingga, Banjarnegara, dan Kebumen di Purbalingga (15/02) serta ditutup dengan Silaturahim dengan Kiyai Ahmad Giren selaku Pengasuh Pondok Pesantren Attauhidiyah, Giren, Kota Tegal (16/02).