July 5, 2020

PKS SULTRA

BERKHIDMAT UNTUK RAKYAT

Dr. Ahzami Samiun Jazuli, MA, Salah Satu Ulama Tafsir Terbaik Indonesia Telah Wafat

Innalillahi wainna ilaihi raajiun. Telah berpulang ke rahmatullah, KH. Dr. Ahzami Samiun Jazuli, MA. Beliau wafat pada Ahad 5 April 2020 pada jam 06:30 WIB di kediaman beliau di Kompleks Yapudh, Pedurenan, Jatiluhur, Jatiasih Bekasi.

Ustadz Azhami dikenal sebagai seorang ulama nasional, da’i kondang, pejuang syiar islam nasional, dan salah satu ulama terbaik yang dimiliki oleh negeri kita tercinta.

اَللَّهُمَّ اغْفِرْ لَهُ وَارْحَمْهُ وَعَافِهِ وَاعْفُ عَنْهُ، وَأَكْرِمْ نُزُلَهُ، وَوَسِّعْ مَدْخَلَهُ، وَاغْسِلْهُ بِالْمَاءِ وَالثَّلْجِ وَالْبَرَدِ، وَنَقِّهِ مِنَ الْخَطَايَا كَمَا نَقَّيْتَ الثَّوْبَ اْلأَبْيَضَ مِنَ الدَّنَسِ، وَأَبْدِلْهُ دَارًا خَيْرًا مِنْ دَارِهِ، وَأَهْلاً خَيْرًا مِنْ أَهْلِهِ، وَزَوْجًا خَيْرًا مِنْ زَوْجِهِ، وَأَدْخِلْهُ الْجَنَّةَ، وَأَعِذْهُ مِنْ عَذَابِ الْقَبْرِ وَعَذَابِ النَّارِ

Ya Allah! Ampunilah Ustad Ahzami, berilah rahmat kepadanya, selamatkanlah dia (dari beberapa hal yang tidak disukai), maafkanlah dia dan tempatkanlah di tempat yang mulia (Surga), luaskan kuburannya, mandikan dia dengan air salju dan air es. Bersihkan dia dari segala kesalahan, sebagaimana Engkau membersihkan baju yang putih dari kotoran, berilah rumah yang lebih baik dari rumahnya (di dunia), berilah keluarga (atau istri di Surga) yang lebih baik daripada keluarganya (di dunia), istri (atau suami) yang lebih baik daripada istrinya (atau suaminya), dan masukkan dia ke Surga, jagalah dia dari siksa kubur dan Neraka.”

اللَّهُـــــمَّ لاَ تَحْــرِمْـنَــااَجْـرَهُ وَلَاتَفْتِـنَا بَعْــدَهُ وَاغْـفِـرْلَـنَــا وَلَـهُ وَلِاِخْــوَانِنـَـالَّذِيْنَ سَبَقُوْناَبِالْاِيـْــمَـانِ وَلاَتَجْـعَـلْ فِيْ قُلُوْبِـنَا غِــلاًّ لِلَّذِيْنَ اَمَنُــوْا رَبَّنـَـااِنَّكَ رَءُوْفٌ رَّحِـــيْمٌ

“Ya Allah. Janganlah Engkau halangi kami akan pahalanya. Janganlah fitnah kami setelah (kematian)-nya. Dan berikanlah ampunan kepada kami, dia dan orang-orang yang telah mendahului kami dengan membawa iman, dan janganlah Engkau ciptakan kedengkian dalam hati kami terhadap orang-orang yang beriman. Ya Tuhan kami, sesungguhnya Engkau Maha Pengasih lagi Maha Penyayang.”

اَللَّهُمَّ اجْعَلْ قَبْرَهُ رَوْضَةًمِنْ رِيَاضِ الْجَنَّةَ وَلاَتَجْعَل قَرَهُ حُفْرَةًمِّنْ حَفْرٍ نِيْرًا

Ya Allah! Jadikanlah kuburnya bagaikan taman syurga baginya, dan jangan Engkau jadikan seperti lobang neraka.

اَللَّهُمَّ اَنْزِلِ الرَّحْمَةَ َوَالنِّعْمَة َوَالْبَرَكَةَ َوَالصِّحَّةَ وَالسَّلاَمَةَ وَالصَّبْرَ وَالْمَغْفِرَةَ عَلَى جَمِيْع ِ اَهْلِ هَذَالْبَيْتِ مِنَ الرِّجَالِ وَالنِّسَاءِ بِرَحْمَتِكَ يَآأَرْحَمَنْ رَّاحِمِيْنَ

Ya Allah berikan rahmat, nikmat, keberkatan, kesehatan, keselamatan, kesabaran, dan keampunan-Mu kepada seluruh keluarga baik laki-laki maupun perempuan, wahai tuhan yang maha pengasih dan maha penyayang.