September 27, 2020

PKS SULTRA

BERKHIDMAT UNTUK RAKYAT

DPW PKS SULTRA Sukses Menyelenggarakan LATANSA (PELATIHAN PEREMPUAN SIAGA) Tahun 2020

Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKS Sultra mengadakan Pelatihan Perempuan Siaga (Latasa) pada hari Ahad, 1 Maret 2020, di Pantai Toronipa, Kendari, Sulawesi Tenggara. Ketua DPW PKS Sulawesi Tenggara, Yaudu Salam Ajo, berharap agar adanya pelatihan ini dapat memberikan lebih banyak manfaat kepada para kader akhwat PKS Se Sulawesi Tenggara dalam hal mengedukasi mereka untuk lebih berperan di lingkungan masyarakat. Beliau berharap, peran akhwat PKS Sultra agar lebih digenjot lagi, sehingga permasalahan yang terjadi di lingkungan mereka masing-masing dapat mereka atasi.


Kegiatan Latansa PKS Sultra Tahun 2020 ini diikuti oleh berbagai kader dari kontingen masing-masing daerah di Sulawesi Tenggara. Terlihat sekali mereka mengikuti dengan antusias kegiatan pelatihan ini. Salah satu program pelatihan yang diberikan oleh Panitia dari Pandu Keadilan Sultra yakni Pelatihan SAR (Search & Rescue – Pencarian & Pertolongan) yang langsung menghadirkan pakar SAR dari BASARNAS Sultra. Banyak Ilmu pengetahun yang didapatkan para akhwat PKS Sultra mengenai dasar-dasar pemberian pertolongan saat bencana atau pada saat tertentu bila mana mendapati korban.


Di acara penutupan Latansa, Ketua Kaderisasi Bidang Perempuan & Ketahanan Keluarga DPW PKS Sultra, Wa Ode Rosmiarni, menyampaikan bahwa para perempuan yang hadir di ajang pelatihan ini bukan hanya mendapatkan penguatan rohani, tetapi juga intelektual, dan jasmaninya. Latansa ini diharapkan dapat semakin mempererat ukhuwah yang mengikat jalinan persaudaraan antara sesama kader di seluruh wilayah pelosok Sulawesi Tenggara, pungkas beliau.